Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.M.Syamsudin,.SH,MH
dc.contributor.authorFikri DWiyanto
dc.date.accessioned2022-03-10T08:40:43Z
dc.date.available2022-03-10T08:40:43Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36465
dc.description.abstractStudi ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum pasien atas jasa layanan tenaga medis di rumah sakit. Rumusan masalah yang diajukan yaitu: Bagaimana perlindungan hukum pasien atas layanan jasa tenaga medis di RSUP Dr.Sardjito?. Penelitan ini termasuk tipologi penelitian hukum empiris. Data penelitian dikumpulkan dengan cara studi dokumen pustaka dan wawancara kepada pihak pasien di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito. Analisis dilakukan dengan pendekatan perundang-undangan dipadukan dengan pendekatan secara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Hasil studi ini menunjukan bahwa Perlindungan Hukum Terhadap Pasien dan upaya hukum yang dilakukan pasien menunjukan banyak kelemahan, kelemahan tersebut belum secara penuh melindungi konsumen yang dalam hal ini adalah pasien. Kesalahan yang disebabkan oleh pihak RSUP Dr.Sardjito secara umum adalah tindakan yang merugikan konsumen, akan tetapi masih banyak konsumen yang merasa dirugikan karena kesalahan pihak RSUP Dr.Sardjito. Kata Kunci : Perlindungan Hukum Konsumen, Pasienen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerlindungan Hukum Terhadap Pasien Berkenaan Dengan Hak Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjitoen_US
dc.subjectPerlindungan Hukum Konsumen, Pasienen_US
dc.titlePerlindungan Hukum Terhadap Pasien Berkenaan Dengan Hak Untuk Mendapatkan Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjitoen_US
dc.Identifier.NIM07410176


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record