Show simple item record

dc.contributor.advisorAgus Mansur, ST., M.EngSc.
dc.contributor.authorTriyoso Kuncoro
dc.date.accessioned2022-03-01T07:45:06Z
dc.date.available2022-03-01T07:45:06Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36380
dc.description.abstractx ABSTRAKSI Penelitian ini memiliki tujuan untuk menemukan pola perilaku pembelian konsumen Karomah Brass sebagai dasar untuk mengetahui prediksi kebutuhan persediaan produk untuk periode selanjutnya, sehingga diharapkan dimasa yang akan datang perusahaan dapat menghindari penumpukan persediaan untuk jenis produk tertentu dalam jangka waktu yang lama, sekaligus dapat menghindari habisnya persediaan untuk jenis produk yang lainnya. Metode yang digunakan untuk mencari pola perilaku pembelian konsumen adalah Market Basket Analysis (MBA), serta digunakan metode Jaringan Syaraf Tiruan (JST) Backpropagation untuk memprediksi kebutuhan persediaan produk. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah konsumen paling sering membeli jenis produk yang berfungsi sebagai aksesoris lemari antik dan jika konsumen membeli salah satu produk dari jenis tersebut, maka maka ia juga akan membeli produk lainnya yang sejenis sesuai dengan 21 rules yang telah didapatkan dari penambangan data transaksi. Hasil Prediksi jumlah kebutuhan persediaan produk untuk periode satu tahun ke depan adalah D8 sebanyak 38 buah; Grendel Besi B sebanyak 49 buah; Grendel Besi K sebanyak 48 buah; Grendel Mini sebanyak 54 buah; H10 sebanyak 33 buah; H13 sebanyak 54 buah; H13 malang sebanyak 15 buah; K1 sebanyak 117 buah; K2 sebanyak 302 buah; K4 sebanyak 282 buah; Klik-Klok sebanyak 65 buah; Kunci 1,5 cm sebanyak 162 buah; Kunci 2,5 cm sebanyak 232 buah; Lubang Kunci sebanyak 292 buah; P8 K sebanyak 37 buah; Skrup Hitam K sebanyak 1622 buah; dan Skrup Putih sebanyak 437 buah. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Prediksi, Persediaan Produk, MBA, JSTen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumen, Prediksi, Persediaan Produk, MBA, JSTen_US
dc.titlePrediksi Kebutuhan Persediaan Produk Dengan Memperhatikan Perilaku Pembelian Konsumenen_US
dc.Identifier.NIM06522031


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record