Show simple item record

dc.contributor.advisorBenny Herlena, S.Psi., M.Si
dc.contributor.authorYunita Kusumawati
dc.date.accessioned2022-02-24T08:32:05Z
dc.date.available2022-02-24T08:32:05Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36316
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada hubungan antara persepsi terhadap kelompok referensi dengan pengambilan keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal pada mahasiswi muslim. Hipotesis dari penelitian ini adalah ada hubungan positif antara persepsi terhadap kelompok referensi dengan pengambilan keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal pada mahasiswi muslim. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang menggunakan kosmetik tanpa label halal. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal, yang mengacu pada tahapan pengambilan keputusan membeli yang dikemukakan oleh Assael (1998) dan skala persepsi terhadap kelompok referensi berdasarkan teori yang dikemukakan oleh Assael (1992). Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik Product Moment dari Pearson menunjukkan korelasi sebesar r = 0.369 dengan p = 0.000 yang artinya hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kelompok referensi dengan pengambilan keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal pada mahasiswi, maka dari itu hipotesis diterima. Persepsi terhadap kelompok referensi memberikan sumbangan efektif terhadap pengambilan keputusan membeli bakso dengan label halal sebesar 13,6%. Kata Kunci : psikologi konsumen, persepsi terhadap kelompok referensi, pengambilan keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal, mahasiswi muslimen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpsikologi konsumen, persepsi terhadap kelompok referensi, pengambilan keputusan membeli produk kosmetik tanpa label halal, mahasiswi muslimen_US
dc.titleHubungan Antara Persepsi Terhadap Kelompok Referensi Dengan Pengambilan Keputusan Membeli Produk Kosmetika Tanpa Label Halal Pada Mahasiswi Muslimen_US
dc.Identifier.NIM05320125


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record