Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. Hartomo Soewardi, M.Sc., Ph. D
dc.contributor.authorARUM DWI CAHYANI
dc.date.accessioned2022-02-02T07:42:21Z
dc.date.available2022-02-02T07:42:21Z
dc.date.issued2021-03-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36116
dc.description.abstractPerubahan metode pembelajaran yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dimana perguruan tinggi yang awalnya melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka berubah menjadi secara Dalam Jaringan (Daring). Dengan adanya perubahan metode pembelajaran membuat proses belajar mengajar menjadi tidak efektif terutama bagi mahasiswa. Penelitian ini akan mengukur tingkat kegagalan kognitif mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran Daring yang tujuannya untuk merancang metode pembelajaran Daring yang sesuai dengan kebutuhan ketika proses pembelajaran, metode yang digunakan adalah Cognitive Failure Questionnaire (CFQ) untuk mengukur tingkat kegagalan kognitif mahasiswa dan ergonomi partisipatori untuk merancang metode pembelajaran Daring sesuai dengan kaidah ergonomi. Didapatkan bahwa tingkat kegagalan kognitif yang terjadi masuk kedalam kategori sedang dan tinggi dengan faktor penyebabnya yaitu terdapat tiga variabel yang masing-masing terdapat salah satu faktor yang menyebabkan tingginya tingkat kegagalan kognitif yaitu, faktor Long-term memory, faktor internal dan faktor keraguan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCognitive Failure Questionnaireen_US
dc.subjectErgonomien_US
dc.subjectPembelajaran Daringen_US
dc.titleRancangan Metode Pembelajaran Daring Menggunakan Metode Cognitive Failure Questionnaire (Cfq) Dan Pendekatan Ergonomi Partisipatori (Studi Kasus: Program Studi Teknik Industri Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM17522141


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record