Show simple item record

dc.contributor.advisorLizda Iswari, ST., M.Sc.
dc.contributor.authorRIVALDA ENDARSA
dc.date.accessioned2022-01-31T08:23:03Z
dc.date.available2022-01-31T08:23:03Z
dc.date.issued2021-07-15
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36089
dc.description.abstractPada penelitian ini, peneliti membangun sebuah gim berbasis Android yang dapat membantu user dalam mempelajari cara membaca dan menulis huruf hiragana Jepang dan juga memberikan konten game yang dapat membantu user dalam mengasah daya ingat tentang ungkapan-ungkapan bahasa Jepang yang telah dipelajari. Metode yang digunakan oleh peneliti untuk merealisasikan ide kreatif dalam membangun gim berbasis Android adalah design thinking (pemikiran desain). Pemikiran desain merupakan metode pendekatan pada peroses desain yang menawarkan solusi dalam memecahkan sebuah masalah. Dalam penelitian gim pembelajaran berbahasa Jepang, peneliti juga menggunakan metode wawancara dan observasi untuk meningkatkan hasil yang ingin dicapai yaitu gim pembelajaran berbahasa Jepang ini dapat dikategorikan layak dalam berbagai aspek. Hasil dari implementasi gim pembelajaran berbahasa Jepang mendapatkan kategori layak dalam berbagai aspek terbukti dari hasil yang didapatkan dari proses pengujian dengan metode black box testing dan user testing tidak adanya kesalahan ataupun kesulitan dalam peroses pemakaian gim ini selama proses pengujian. Kesimpulan dari gim pembelajaran berbahasa Jepang dapat dijadikan sebagai sebuah media pembelajaran untuk pengguna yang ingin belajar membaca dan menulis serta mengasah kemampuan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAndroiden_US
dc.subjectBahasa Jepangen_US
dc.subjectHiraganaen_US
dc.subjectgim pembelajaranen_US
dc.titleGim Pembelajaran Berbahasa Jepangen_US
dc.Identifier.NIM14523184


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record