Show simple item record

dc.contributor.advisorBaziedy Aditya Darmawan, S.E., M.M.
dc.contributor.authorFANI ATHFALUL UMAM
dc.date.accessioned2022-01-31T04:43:26Z
dc.date.available2022-01-31T04:43:26Z
dc.date.issued2021-07-09
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36062
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui determinan Adopsi Media Sosial terhadap UMKM dan manfaat yang didapatkan oleh penggunanya. Penelitian berdasar pada UMKM menggunakan variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan yang dirasakan, kompatibilitas, efektivitas biya, faktor kondisi yang memfasilitasi yang akhir-akhir ini dianggap sebagai alasan yang logis untuk menggunakan Media Sosial. Alasan yang logis tersebut diyakini membuat efektifitas usaha, peningkatan kinerja, layanan, efisiensi dan meningkatkan kreativitas karyawan ditengah persaingan usaha yang kian semakin kompetitif. Sampel pada penelitian ini diambil dengan metode purposive sampling yang berdomisili di Provinsi Banten. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 182 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap Adopsi Media Sosial. Selanjutnya Adopsi Media Sosial berhubungan langsung dan signifikan terhadap manfaat yang didapat oleh UMKM (IOB).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdopsi Media Sosialen_US
dc.subjectManajemen Operasien_US
dc.subjectPartial Least Square (PLS)en_US
dc.titleDeterminan Penggunaan Media Sosial Dan Dampaknya Bagi Bisnis UMKM Di Provinsi Bantenen_US
dc.Identifier.NIM17311292


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record