Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. rer. nat. Dian Sari Utami, S.Psi.,MA
dc.contributor.authorTALITHA QURATU AINI
dc.date.accessioned2022-01-19T04:15:03Z
dc.date.available2022-01-19T04:15:03Z
dc.date.issued2021-08
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35880
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kegigihan dan stres akademik pada siswa sekolah menengah dengan resiliensi akademik sebagai mediator. Responden dalam penelitian ini akan melibatkan siswa sekolah menengah (SMA/SMK sederajat) berusia 15 hingga 18 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui tiga kuesioner yaitu Grit Scale for Children and Adult (GSCA); Academic Resilience Scale, dan Educational Stress Scale for Adolescents. Hasil analisis menunjukkan bahwa kegigihan mampu memprediksi stres akademik siswa tanpa dimediasi oleh resiliensi akademik. Telah dibahas pula keterbatasan penelitian dan implikasi praktis penelitian ini.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkegigihanen_US
dc.subjectresiliensi akademiken_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectsiswa sekolah menengahen_US
dc.titlePeran Resiliensi Akademik Sebagai Mediator Kegigihan Dan Stres Akademik Pada Siswa Sekolah Menengahen_US
dc.Identifier.NIM18915057


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record