dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) pengaruh merger tiga bank syariah
terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia (BSI), 2) pengaruh kualitas
layanan terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia (BSI), 3) pengaruh
brand image produk syariah terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia
(BSI). Data yang dipakai adalah data primer dengan menggunakan
kuesioner/angket. Populasi dalam penelitian ini seluruh nasabah bank syariah
Indonesia yang ada di Yogyakarta. Sampel diperoleh sebanyak 110 responden,
dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling.
Dalam penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis linear
berganda. Adapun hasil penelitian dari Uji t parsial yaitu : 1) Merger tiga bank
syariah tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah bank syariah Indonesia,
dengan mendapatkan nilai Sig. 0,202 > 0,05. 2) Kualitas layanan berpengaruh
terhadap loyalitas nasabah bank Syariah Indonesia, dengan mendapatkan nilai Sig.
0,015 < 0,05. 3)Brand image produk syariah berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah bank syariah Indonesia, dengan mendapatkan nilai Sig. 0,000 < 0,05. Pada
uji F (simultan) menunjukkan bahwa merger tiga bank syariah, kualitas layanan, dan
brand image produk syariah secara bersama berpengaruh terhadap loyalitas
nasabah di Yogyakarta. Dari ketiga variabel yang paling dominan mempengaruhi
loyalitas nasabah yaitu variabel brand image. | en_US |