Show simple item record

dc.contributor.advisorWahyudhi Sutrisno, S.T., M.M., M.T
dc.contributor.authorDHARMA INDRA ASMARA
dc.date.accessioned2022-01-14T07:25:02Z
dc.date.available2022-01-14T07:25:02Z
dc.date.issued2021-08-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35805
dc.description.abstractPerkembangan bisnis di Indonesia ini sangatlah meningkat dari berbagai usaha kecil menengah yang digemari oleh masyarakat. Bisnis di Indonesia juga semakin lama semakin menonjol akan kompleksitas, persaingan, perubahan, dan ketidakpastian. Baik itu bisnis dalam skala kecil maupun dalam skala besar sehingga membuat persaingan semakin meningkat antar perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menerapkan strategi bisnis dengan pendekatan Blue Ocean Strategy menggunakan diagram analisis SWOT. Objek dari penelitian yang akan dilakukan adalah strategi bisnis Siomay Kang Indra dengan menggunakan Blue Ocean Strategy Strategi persaingan dari Siomay Kang Indra saat ini termasuk dalam zona Red Ocean, hal tersebut didasari dari kanvas strategi awal yang memperlihatkan beberapa atribut yang mempunyai selisih nilai angka lebih rendah dan tidak terlalu terpaut jauh dalam segi nilai. 1. Pada usaha Siomay Kang Indra kekuatan yang paling menonjol adalah dari variasi produk, kualitas produk, keramahan pelayanan dan juga kenyamanan tempat. Sedangkan untuk kelemehan usaha Siomay Kang Indra terletak pada harga, ciri khas produk, branding perusahaan, ketersediaan kapasitas, kebersihan, kecepatan respon, promosi yang diberikan, kemudahan transaksien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectSWOTen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.titleRancangan Penerapan Strategi Bisnis Dengan Pendekatan Blue Ocean Strategy (Studi Kasus Siomay Kang Indra)en_US
dc.Identifier.NIM14522314


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record