Show simple item record

dc.contributor.advisorYulianti Dwi Astuti, S.Psi., M.Soc.Sc.
dc.contributor.authorDesti Wijayanti
dc.date.accessioned2022-01-14T02:32:55Z
dc.date.available2022-01-14T02:32:55Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35786
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Asumsi awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan motivasi belajar pada kelompok eksperimen antara sebelum dan sesudah diberikan pelatihan berpikir positif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa KMS pada SMP 5 Yogyakarta. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah alat ukur motivasi belajar yang disusun oleh Desi Setianingrum (2005) yang mengacu pada teori Steers & Porter (1983) yang berjumlah 21 aitem. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan paired sample t-test untuk menguji apakah terdapat perbedaan motivasi belajar siswa antar sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen. Paired sample t test menunjukkan nilai t = -0,96 dengan p = 0,926 (p>0,05), yang artinya tidak ada perbedaan motivasi belajar siswa kMS antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen sehingga hipotesis ditolak. Kata kunci: siswa KMS, pelatihan berpikir positif, motivasi belajaren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectsiswa KMSen_US
dc.subjectpelatihan berpikir positifen_US
dc.subjectmotivasi belajaren_US
dc.titlePengaruh Pelatihan Berpikir Positif Terhadap Motivasi Belajar Siswa KMSen_US
dc.Identifier.NIM07320142


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record