Show simple item record

dc.contributor.advisorSusilo Wibisono S.Psi., M.A.
dc.contributor.authorNurman Kurniawan
dc.date.accessioned2022-01-12T02:19:23Z
dc.date.available2022-01-12T02:19:23Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35779
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara dukungan social guru dengan efikasi diri pelajaran matematika. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalahada hubungan positif yang signifikan antara dukungan social guru dengan efikasi diri pelajaran matematika. Subjek dalam penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Depok sebanyak 37 siswa. Teknik pengambilan data dengan purposive sampling. Hasil uji asumsi menemukan bahwa variabel dukungan social dan efikasi diri terdistribusi normal. Metode analisis data yang digunakan adalah menggunakan SPSS 16.0 for Windows untuk mengujikorelasi antara dukungan sosial dengan efikasi diri. Korelasi produk moment menunjukkan korelasi sebesar R = 0,167 dengan nilai signifikansi p = 0,27 yang berarti nilai p lebih besar dari 0,05 (p>0,01). Dengan demikian, hipotesis pada penelitian ini ditolak. Hal ini menunjukkan tidak ada hubungan positif antara kedua variable sehingga tidak ada hubungan antara dukungan sosial guru dengan efikasi diri pelajaran matematika pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Depok. Kata kunci : Dukungan Sosial Guru, EFikasi Diri Pelajaran Matamatikaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectDukungan Sosial Guruen_US
dc.subjectEFikasi Diri Pelajaran Matamatikaen_US
dc.titleHubungan Antara Dukungan Sosial Guru Dengan Efikasi Diri Pelajaran Matematikaen_US
dc.Identifier.NIM07320004


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record