Show simple item record

dc.contributor.advisorSukarti, Dr.
dc.contributor.authorAhadiya Nua Amraini
dc.date.accessioned2022-01-12T01:51:45Z
dc.date.available2022-01-12T01:51:45Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35775
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik apakah ada hubungan antara pola asuh otoritatif orang tua dengan motivasi belajar siswa. Penelitian ini meneliti siswa-siswi SMP Negeri 16 Yogyakarta kelas VIII. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan positif antara pola asuh otoritatif orang tua dengan motivasi belajar siswa. Semakin tinggi pola asuh otoritatif orang tua, maka semakin tinggi motivasi belajar siswa dan sebaliknya semakin rendah pola asuh otoritatif orang tua, maka semakin rendah motivasi belajar siswa. Subjek berjumlah 111 orang dan menggunakan dua skala penelitian yaitu skala motivasi belajar dengan 26 aitem dan skala pola asuh otoritatif orang tua dengan 23 aitem. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi product moment dari Pearson melalui program SPSS 17.00 for Windows. Hasil uji korelasi product moment menunjukkan adanya korelasi yang positif dan signifikan yang ditunjukkan dari koefisien korelasi r = 0.497 dengan p = 0.000 (p<0.05). Oleh karena itu, hipotesis penelitian ini diterima. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pola Asuh Otoritatif Orang Tuaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectPola Asuh Otoritatif Orang Tuaen_US
dc.titleHubungan Antara Pola Asuh Otoritatif Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswaen_US
dc.Identifier.NIM06320049


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record