Tingkat Kematangan Emosional Anggota Dalmas Polri Polda Daerah Istimewa Yogyakarta
dc.contributor.advisor | dr. Moetrarsi Sp.KJ | |
dc.contributor.advisor | dr. Bintarto | |
dc.contributor.author | Launa Refunidha | |
dc.date.accessioned | 2022-01-07T02:20:36Z | |
dc.date.available | 2022-01-07T02:20:36Z | |
dc.date.issued | 2012 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35696 | |
dc.description.abstract | Latar Belakang Penelitian : Banyak keributan yang terjadi atau bentrok antara polisi dan masyarakat karena ketidak mampuan seseorang mengelola emosinya. Dalmas adalah satuan unit Polisi yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam kondisi apapun. Seorang anggota Dalmas haruslah memiliki kematangan emosional yang baik untuk mampu mengayomi masyarakat. Tujuan Penelitian : adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kematangan emosional anggota dalmas polri khususnya dalam menghadapi masa demonstrasi di wilayah Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan studi yang dilakukan secara Cross Sectional (Potong Lintang). Subyek penelitian ini adalah anggota dalmas polri yang sampai saat ini masi aktif bekerja di lingkungan Polda DI.Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner yang telah di teliti dan dilakukan oleh Ghom dan Clore (2002). Hasil : didapatkan hasil yaitu distribusi tingkat kematagan emosional anggota dalmas masih di dominasi dengan tingkat emosional yang matang walau tidak mencapai angka 100 %. Kesimpulan : Tingkat kematangan emosional anggota dalmas polri D.I Yogyakarta didominasi oleh tinggat kematangan emosional yang matang. Kata Kunci : Kematangan emosional, Anggota Dalmas Polri | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kematangan emosional | en_US |
dc.subject | Anggota Dalmas Polri | en_US |
dc.title | Tingkat Kematangan Emosional Anggota Dalmas Polri Polda Daerah Istimewa Yogyakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 08711051 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Medical Education [2281]