Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si.,Psikolog
dc.contributor.authorTiffany Anjani
dc.date.accessioned2022-01-03T06:32:06Z
dc.date.available2022-01-03T06:32:06Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35584
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah behavioral skill training dapat meningkatkan keterampilan pengasuh asrama sebagai upaya mendukung peningkatan rawat diri penyandang retardasi mental sedang . Subjek dalam penelitian 5 orang pengasuh asrama yang memiliki keterampilan pengasuhan rawat diri penyandang retardasi mental yang cukup rendah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dengan metode behavioural checklist dan wawancara semi terstruktur. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi-eksperimen dengan rancangan pretes dan postes dengan menggunkan kelompok eskperimen. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis data visual inspection. Hasil penelitian yaitu behavioral skill training dapat meningkatkan keterampilan pengasuh asrama sebagai upaya mendukung peningkatan rawat diri penyandang retardasi mental sedang. Kata kunci: Keterampilan pengasuh asrama, behavioral skill training, rawat diri penyandang retardasi mentalen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterampilan pengasuh asramaen_US
dc.subjectbehavioral skill trainingen_US
dc.subjectrawat diri penyandang retardasi mentalen_US
dc.titlePelatihan “Aku Rawat Dia” dalam Meningkatkan Keterampilan Pengasuh Asrama sebagai Upaya Mendukung Peningkatan Rawat Diri Penyandang Retardasi Mental Sedangen_US
dc.Identifier.NIM08915020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record