Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia
dc.contributor.authorYudiar Hasanah
dc.date.accessioned2021-12-20T04:14:59Z
dc.date.available2021-12-20T04:14:59Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35310
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai dua tujuan yaitu untuk mengetahui metode iklan (video, brosur, dan video-brosur) manakah yang lebih efektif dalam mempengaruhi minat membeli konsumen, kemudian yang kedua adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan terkait efektivitas iklan produk kecantikan pemutih “X” terhadap minat membeli konsumen. Subjek penelitian ini adalah remaja dan ibu rumah tangga yang berusia antara 17 hingga 35 tahun dari Dusun Klepu. Subjek penelitian berjumlah 15 orang yang terbagi menjadi 3 grup, 5 orang grup eksperimen 1 yaitu grup video (audiovisual), 5 orang grup eksperimen 2 yaitu grup brosur (visual), dan 5 orang grup eksperimen 3 yaitu grup video-brosur (audiovisual). Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan memberikan perlakuan berupa iklan (video, brosur, dan video-brosur) terhadap kelompok eksperimen. Desain eksperimen dalam penelitian ini adalah one group pre and post test design (Latipun, 2004). Menggunakan tiga teknik analisis data yaitu Wilcoxon, Kruskall-Wallis Test dan Mann-Whitney U dengan bantuan SPSS 17.00 for windows. Hasil analisis dilakukan pada hasil pre-test dan post-test semua grup. Berdasarkan hasil analisis maka hipotesis penelitian pertama yang berbunyi ada pengaruh iklan video produk kecantikan pemutih “X” terhadap minat membeli diterima dengan nilai yang diperoleh sebesar 0.043. Analisis untuk hipotesis kedua yang berbunyi ada pengaruh iklan brosur produk kecantikan pemutih “X” terhadap minat membeli ditolak dengan nilai sebesar 0.225. Kemudian analisis untuk hipotesis ketiga yang berbunyi ada pengaruh iklan video-brosur produk kecantikan “X” terhadap minat membeli diterima dengan nilai diperoleh sebesar 0.043. Berdasarkan analisis terkait pengaruh iklan tersebut maka dapat dilakukan analisis selanjutnya terkait efektivitas dari metode iklan video dan video-brosur yang memperoleh hasil sebesar 0.028. Setelah dilakukan analisis maka dapat disimpulkan bahwa metode iklan yang efektif mempengaruhi minat membeli konsumen adalah metode video dan videobrosur yang mempunyai karakteristik audio-visual. Kata kunci: Efektivitas iklan produk kecantikan pemutih “X”, Minat membelien_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEfektivitas iklan produk kecantikan pemutih “X”en_US
dc.subjectMinat membelien_US
dc.titleEfektivitas Iklan Produk Kecantikan Pemutih “X” Terhadap Minat Membelien_US
dc.Identifier.NIM07320179


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record