• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Centers
    • DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat)
    • Prosiding
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS KOMUNIKASI PARTISIPATIF DALAM PENGELOLAAN DESA WISATA SINDORO TLAHAB “DEWI SINTA” DI TEMANGGUNG

    Thumbnail
    View/Open
    UP 341-354 Tria Ramadhani - ANALISIS KOMUNIKASI.pdf (556.4Kb)
    Date
    2021-10-13
    Author
    Ramadhani, Tria
    Hariyanti, Puji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis lebih dalam mengenai penerapan komunikasi partisipatif yang terjadi dalam pengelolaan desa wisata Sindoro Tlahab “Dewi Sinta” di Temanggung dan mengetahui beberapa faktor pendukung dan penghambat dengan adanya komunikasi partisipatif dalam pengelolaan desa wisata Tlahab di Temanggung. Dalam penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kualitatif supaya dapat memperoleh data dan informasi secara mendalam dari narasumber terpilih melalui observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini menggunakan konsep manajemen dan tahapannya mulai dari planning, organizing, actuating, dan controlling. Selain itu menggunakan konsep komunikasi partisipatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk manajemen desa wisata yang dilakukan pengelola desa wisata dalam menentukan keputusan terjadi pada tahap planning dan organizing, dalam melaksanakan kegiatan terjadi pada tahap actuating, dalam memantau dan evaluasi terjadi pada tahap controlling dan evaluasi kegiatan, dan dalam memanfaatkan hasil pembangunan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung wisata. Konsep komunikasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan, evaluasi kegiatan, dan pemanfaatan hasil membentuk 3 konsep saja yakni heteroglasia, dialogis, dan poliponi. Sedangkan dalam pelaksanaan kegiatan memunculkan 2 konsep saja yaitu konsep heteroglasia dan karnaval.
    URI
    https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35289
    Collections
    • Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat "Teknologi Informasi dan Komunikasi yang Berkesinambungan dan Berorientasi Layanan" - Diseminasi Penelitian [33]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV