Show simple item record

dc.contributor.advisorSumedi P. Nugraha, Ph.D.
dc.contributor.authorCandrawati Wijaya
dc.date.accessioned2021-12-17T06:51:21Z
dc.date.available2021-12-17T06:51:21Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/35283
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana gambaran kompetensi kepribadian guru sekolah dasar yang sudah tersertifikasi. Pertanyaan penelitian yang diajukan adalah bagaimana pandangan guru terhadap kompetensi kepribadian dan usaha menerapkan semua aspek yang ada dalam profesinya. Subjek dalam penelitian ini adalah guru Sekolah Dasar Muhammadiyah Sapen Yogyakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara secara mendalam (in depth interview). Metode analisis dengan cara mengelompokkan data berdasarkan tema-tema yang ingin ditentukan sesuai dengan aspek yang ingin diungkap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian diterapkan secara berbeda oleh setiap guru, hal ini dipengaruhi oleh pandangan dan pengetahuannya terhadap profesi guru. Usaha yang dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan, pembinaan dan pemberdayaan guru. Key words: kompetensi kepribadian, guru sekolah dasar, pendidikanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKompetensi Kepribadian Guru Sekolah Dasaren_US
dc.subjectkompetensi kepribadianen_US
dc.subjectpendidikanen_US
dc.subjectguru sekolah dasaren_US
dc.titleKompetensi Kepribadian Guru Sekolah Dasaren_US
dc.Identifier.NIM06320143


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record