Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Rina Mulyati, S.Psi., M.Si., Psikolog.
dc.contributor.authorRIZKA KAMALIA
dc.date.accessioned2021-12-06T04:36:50Z
dc.date.available2021-12-06T04:36:50Z
dc.date.issued2021-06-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34960
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial terhadap self-efficacy pada mahasiswa penghafal Al-Qur’an. Responden penelitian ini berjumlah 180 orang dengan kriteria mahasiswa penghafal Al-Qur’an yang tinggal di pesantren maupun di luar pesantren. Pengukuran variabel self-efficacy menggunakan skala New General Self Efficacy (NGSE), sedangkan variabel dukungan sosial menggunakan skala Multidimensional Scale of Perceived Social Support (MSPSS). Metode analisis data penelitian ini menggunakan teknik regresi linear berganda metode stepwise. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan teman merupakan satu-satunya prediktor untuk self-efficacy pada mahasiswa penghafal Al-Qur’an. Dukungan sosial keluarga dan dukungan sosial significant others tidak mampu memprediksikan self-efficacy mahasiswa dalam menghafal Al-Quran.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectself-efficacyen_US
dc.subjectdukungan sosialen_US
dc.subjectmahasiswa penghafal Al-Qur’anen_US
dc.titlePengaruh Dukungan Sosial Terhadap Selfefficacy Pada Mahasiswa Penghafal Al-Qur’anen_US
dc.Identifier.NIM17320014


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record