Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. Elisa Kusrini M.T.
dc.contributor.authorEka Riayandanu
dc.date.accessioned2021-12-02T07:48:53Z
dc.date.available2021-12-02T07:48:53Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34901
dc.description.abstractSebagaimana yang kita ketahui bahwa pendidikan merupakan kegiatan yang sangat penting baik formal maupun non-formal. Universitas sebagai institusi formal sangat membutuhkan strategi dalam rangka bersaing dengan universitas-universitas lain seperti meningkatkan kedudukan pasar, meningkatkan ekpektasi konsumen dan meningkatkan kualitas edukasi. Hal yang perlu diperhatikan dalam peningkatan kualiltas adalah tidak hanya mengandalkan sisi keuangan saja melainkan pelanggan, bisnis internal dan juga pertumbuhan dan pembelajaran. Hal ini sering disebut dengan metode balance scorecard. Dari hasil penelitian yang menggunakan metode balance scorecard pada FTI UII Yogyakarta ini didapatkan bahwa indikator penentu pada seluruh perspektif pada balance scorecard berjumlah 53 indikator. Di dalamnya ada yang sesuai dengan target dan ada juga yang masih jauh dari harapan. Oleh karenanya tindakan yang perlu dilakukan oleh pihak FTI UII Yogyakarta adalah perlunya menindak lanjuti indikator-indikator yang dirasa harus di tingkatkan kualitasnya agar sejajar dengan indikator-indikator lainnya. Sedangkan bagi indikator yang sudah dirasa cukup supaya tetap dipantau agar tetap berkualitas. Kata kunci: strategy, perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, perspektif pertumbuhan dan pembelajaran, balance scorecard, indikatoren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectstrategyen_US
dc.subjectperspektif keuanganen_US
dc.subjectperspektif pelangganen_US
dc.subjectperspektif bisnis internalen_US
dc.subjectperspektif pertumbuhan dan pembelajaranen_US
dc.subjectbalance scorecarden_US
dc.titlePengukuran Dan Analisa Indikator Kinerja Pada FTI-UII Yogyakarta Dengan Metode Balance Scorecarden_US
dc.Identifier.NIM05522025


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record