Show simple item record

dc.contributor.advisorH. R. Abdul Djalal, Drs., MM.
dc.contributor.authorMuhammad Bayu R
dc.date.accessioned2021-12-01T05:52:55Z
dc.date.available2021-12-01T05:52:55Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34842
dc.description.abstractKebutuhan akan komunikasi melandasi perkembangan dunia telekomunikasi menjadi semakin pesat, hal tersbut juga berpengaruh terhadap para pelaku industri telekomunikasi. Perkembangan pesat tersebut membuat perkembangan industri telekomunikasi menjadi semakin besar dan menjanjikan, hal tersebut membuat pertumbuhan jumlah pelaku industri telekomunikasi semakin banyak, dan tidak dapat dielakkan lagi persaingan dunia tersebut semakin ketat. Esia merupakan salah satu provider telepon CDMA yang juga tidak lepas dari persaingan, untuk itu diperlukan terobosan agar Esia mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat dan dapat terus bertahan ditengah persaingan. Maka tujuan penelitian kali ini akan mengkaji strategi pemasaran yang didasarkan atas performance perusahaan. Penelitian ini menggunakan Analisis SWOT dan Blue Ocean Strategy sebagai metode penelitiannya. SWOT akan menunjukkan kekurangan dan kelebihan dari sudut pandang internal dan eksternal perusahaan dan akan memberikan gambaran posisi perusahaan saat ini, sedangkan Blue Ocean Strategy akan memberikan gambaran peluang baru dalam pengembangan pasar baru yang belum dijamah oleh pesaing lain. Dari penelitian ini didapatkan bahwa atribut yang menjadi kelemahan Esia adalah: Struktur organisasi, perlengkapan fasilitas kerja yang belum optimal di kantor Yogyakarta dan tenaga pemasaran yang kurang terorganisir. Atribut yang menjadi kekuatan Esia adalah nama dan citra perusahaan, jaringan internasional, kualitas produk yang baik, keuangan dan modal yang cukup, jangkauaan jaringan, penetapan harga, pemilihan pemasaran. Tingkat pengalaman karyawan yang memadai dan tingkat perndidikan karyawan yang cukup baik.. Atribut yang menjadi ancaman peusahaan ini adalah: Keloyalan dan kebiasaan Seseorang dengan provider yang telah lama digunakan, Meningkatnua jumlah pesaing, Pembatasan pembangunan tower pemerintah dan Peluang perusahaan ini meliputi Pembangunan ekonomi Asia dan Eropa,Terbukanya pasar, Posisi produk, Produk sesuai dengan keinginan pelanggan, Reaksi pasar, Jaringan dalam dan luar negeri, Kebijakan pemerintah. Dari Metode Blue Ocean Strategy didapat faktor dan tindakan yang perlu dihilangkan, dikurangi, ditingkatkan dan diciptakan dalam mencapai samudra biru pada produk Esia adalah Menghapuskan masalah gangguan jaringan Mengurangi harga perdana kartu prabayar Meningkatkan promo produk, kekuatan sinyal, meluaskan jangkauaan jaringan, dan meningkatkan pelayanan pada sentra pelayanan produk Esia dan Menciptakan program limit pulsa Kata Kunci: Strenghts, Weakneses, Opportunities, Threats, Blue Ocean Strategy, Dihilangkan, dikurangi, ditingkatkan dan diciptakanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrenghtsen_US
dc.subjectWeaknesesen_US
dc.subjectOpportunitiesen_US
dc.subjectThreatsen_US
dc.subjectBlue Ocean Strategyen_US
dc.subjectDihilangkanen_US
dc.subjectdikurangien_US
dc.subjectditingkatkan dan diciptakanen_US
dc.titleEvaluasi Performance Perusahaan Dan Perancangan Strategi Pemasaran Terhadap Produk Perdana CDMA Dengan Pendekatan SWOT Dan Blue Ocean Strategy ( Studi Kasus Pada Esia Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM03522198


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record