Sistem Informasi Manajemen Klinik Gigi
Abstract
Pelayanan yang merugikan bagi pasien pada klinik, misalnya pada aspek
pasien yang menunggu lama, data pasien tiba – tiba hilang sehingga daftar
kembali, mencari data pasien masih manual, tidak tepat waktu dan kesalahan
pembayaran.
Berdasarkan latarbelakang tersebut maka sistem ini dibuat untuk
membantu, Supaya tidak mengalami kesulitan untuk memperoleh data dan
informasi pelayanan dan keuangan yang digunakan sebagai klinik gigi.
Pengembangan sistem informasi klinik gigi diperlukan untuk mendukung
pelayanan kesehatan gigi. Metode yang digunakan dalam pembuatan tugas akhir
ini adalah Kepustakaan ada juga dengan mengunakan wawancara dan kuesioner
pada dokter gigi.
Setelah diuji,dapat diketahui bahwa secara garis besar sistem ini dapat
mengatasi masalah klinik gigi meliputi pendaftaran, antrian, pelayanan,
pembayaran. Sehingga secara umum sistem dapat memberikan solusi terhadap
pengguna dan sistem berjalan sesuai dengan yang diharapkan.
Kata kunci : Sistem Informasi Manajemen Evaluasi Pelayanan, Klinik gigi
Collections
- Informatics Engineering [2170]