Show simple item record

dc.contributor.advisorQurtubi S.T., M.T.
dc.contributor.authorJIWO TRI SANJOYO
dc.date.accessioned2021-11-17T05:33:39Z
dc.date.available2021-11-17T05:33:39Z
dc.date.issued2021-03-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34446
dc.description.abstractAnalisis preferensi konsumen dibutuhkan untuk mengetahui konsep hotel atau jasa penginapan yang memiliki pengaruh besar bagi konsumen dalam mengambil keputusan untuk memilih suatu kamar. Reddoorz memiliki tipe-tipe kamar yang beragam harga dan memiliki beberapa fasilitas yang dapat dipilih konsumen melalui website atau aplikasi. Atribut pada harga Reddoorz tersebut sebesar 100 ribu per malam, 150 ribu per malam, dan 200 ribu per malam. Kemudian atribut pada parkir yaitu parkir bus, parkir mobil keluarga, dan parkir motor. Atribut fasilitas memiliki level breakfast, wifi, dan water heater. Atribut dan level tersebut diperlukan untuk analisis preferensi konsumen dalam menentukan kombinasi level terbaik untuk mengetahui konsep kamar hotel yang akan dipilih konsumen. Terdapat 80 responden yang digunakan unutk data metode Choice Based Conjoint yang bertujuan untuk mendapatkan kombinasi atribut dan level terbaik. 80 data responden yang didapat merupakan data preferensi dalam memilih sebuah kamar. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa level terbaik dari atribut harga adalah 100 ribu per malam, level terbaik dari atribut parkir adalah atribut parkir bus, dan level terbaik dari atribut fasilitas adalah breakfast.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpreferensien_US
dc.subjectchoice based conjointen_US
dc.subjectatribut levelen_US
dc.titleAnalisis Preferensi Konsumen Jasa Penginapan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Kamar Menggunakan Metode Choice Based Conjoint (Studi Kasus : Reddoorz Jalan Kaliurang)en_US
dc.Identifier.NIM15522329


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record