Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia, S.Psi., S.Ant., M.A.,
dc.contributor.authorARIF SULTAN AJI
dc.date.accessioned2021-11-17T04:02:01Z
dc.date.available2021-11-17T04:02:01Z
dc.date.issued2021-06-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34431
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan school well-being pada siswa SMP. Semakin tinggi dukungan sosial yang dirasakan siswa, maka semakin tinggi pula tingkat school well-being siswa tersebut. Responden penelitian ini adalah 164 siswa SMP, dengan rentang usia 12-15 tahun. Skala dukungan sosial yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pengembangan skala dukungan sosial dari Malecki dan Demaray (2002) yang menghasilkan reliabilitas data (α = 0,951). Skala school well-being yang digunakan merupakan pengembangan Konu dan Rimpela (2002) yang memiliki reliabilitas data (α = 0,888). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara dukungan sosial dengan school well-being dengan nilai P 0.000 (<0.05) dengan koefisien korelasi yang tergolong sedang (r = 0,395). Penelitian kali ini menjelaskan bahwa sumber dukungan sosial terbesar yang mempengaruhi school wellbeing siswa SMP berasal dari dukungan teman sebaya dengan koefisien korelasi sebesar 0.383.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectdukungan sosialen_US
dc.subjectschool well-beingen_US
dc.subjectsiswa SMPen_US
dc.titleHubungan Antara Dukungan Sosial Dan School Well-Being Pada Siswa Smpen_US
dc.Identifier.NIM14320144


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record