Show simple item record

dc.contributor.advisorDra.Hj. Eskartrimurti, MM
dc.contributor.authorEdwar Triyanto
dc.date.accessioned2021-11-11T03:58:02Z
dc.date.available2021-11-11T03:58:02Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34286
dc.description.abstractKeberhasilan Nokia menciptakan produk sukses didukung oleh berbagai macam faktor pendukung keberhasilan. Maka untuk mengetahui faktor pendukung keberhasilan dari kesuksesan produk tersebut, diperlukan analisis dari perbandingan kinerja atribut produk dan persepsi konsumen. Tujuan dari penelitian yang dilakukan oleh penulis terkait dengan analisis penentuan karakter produk sukses adalah menentukan karakteristik produk sukses berdasarkan perbandingan faktor kinerja usaha dan kinerja atribut produk, serta persepsi konsumen untuk produk handphone dan mengevaluasi karakteristik produk sukses pada produk handphone berdasarkan analisis faktor persaingan. Objek yang diteliti adalah produk handphone. Handphone yang diteliti dibatasi pada tipe GSM. Penelitian ini menggunakan alat berupa kuesioner yang disebarkan dalam survei responden terhadap faktor preferensi dan tingkat kepuasan pelanggan. Hasil skor respon kuesioner merupakan input data persepsi pelanggan yang selanjutnya menjadi perbandingan dengan kondisi aktual baik atribut produk maupun atribut pendukung keberadaan produk di pasaran. Berdasarkan keseluruhan analisis persaingan yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa Produk handphone yang muncul sebagai produk sukses untuk tipe GSM adalah Nokia E63. Sebagai produk sukses, dapat disimpulkan pula karakteristik kesuksesan produk tersebut yang membedakannya dari pesaingnya, antara lain karakter desain yang simple dan menarik, dengan didukung oleh pilihan kombinasi warna yang menarik, kualitas tampilan layar yang halus dan tajam berdasarkan tingkat perbandingan jumlah warna dan resolusi yang tinggi, harga produk dan harga perlengkapan yang relatif rendah dengan kualitas yang sesuai dan terjamin yang bisa didapatkan, tingkat kemudahan penggunaan yang cukup baik dalam hal fungsi tombol, fungsi menu, fungsi fitur/teknologi tambahan, serta fungsi tujuan utama untuk komunikasi, dan tingkat ergonomi produk yang tinggi, yang meliputi kenyamanan penggunaan, ukuran yang kecil, bobot yang ringan, serta tombol yang nyaman digunakan. Kata Kunci : produk sukses, karakteristik, handphoneen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectproduk suksesen_US
dc.subjectkarakteristiken_US
dc.subjecthandphoneen_US
dc.titlePersepsi Konsumen Terhadap Produk Handphone Nokia E71, E63, Dan E90 Dengan Menggunakan Kanvas Strategien_US
dc.Identifier.NIM99522095


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record