Show simple item record

dc.contributor.advisorSusilo Wibisono , S.Psi.,M.A
dc.contributor.authorNADIA SHAFIRA PUTRI
dc.date.accessioned2021-11-09T05:31:27Z
dc.date.available2021-11-09T05:31:27Z
dc.date.issued2021-08-16
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34190
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji keterkaitan antara lima faktor kepribadian dalam big-five personality, dorongan mencari sensasi dan maverickism pada individu yang bekerja dalam organisasi. Desain korelasional diterapkan melalui survey terhadap 183 partisipan yang bekerja di dalam organisasi (30.6% laki-laki, 69.4% perempuan, Musia = 26.7, SDusia = 6.6, Range = 17 – 53 tahun). Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala maverickisme yang dikembangkan Gardiner & Jackson (2012), skala dorongan mencari sensasi (Hoyle et al., 2002), dan skala big five personality yang berisi lima dimensi, yaitu openness to experience, conscientiousness, extraversion, agreeableness, dan neuroticism (John & Srivastava, 1999). Hasil penelitian menunjukkan adanya keterkaitan positif yang signifikan pada dimensi extraversion, dimensi openness dan dorongan mencari sensasi terhadap maverickisme. Sedangkan keterkaitan negatif yang signifikan ditunjukkan oleh dimensi agreeableness terhadap maverickisme. Dimensi conscientiousness dan neuroticism tidak memiliki keterkaitan yang signifikan terhadap maverickisme.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmaverickismeen_US
dc.subjectdorongan mencari sensasien_US
dc.subjectbig five personalityen_US
dc.titleBig Five Personality, Dorongan Mencari Sensasi Dan Maverickism Pada Individu Dalam Organisasien_US
dc.Identifier.NIM17320059


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record