Show simple item record

dc.contributor.advisorAffan Mahtarami, S.Kom., M.Kom.
dc.contributor.authorUmmina C Simbolon
dc.date.accessioned2021-11-08T07:56:33Z
dc.date.available2021-11-08T07:56:33Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/34121
dc.description.abstractSalah satu jasa layanan perbankan yaitu internet banking sudah menjadi kebutuhan individu yang memiliki mobilitas tinggi. Oleh karena itu, penelitian ini ingin mengetahui seberapa besar kualitas internet banking dari persepsi pemilik toko online dengan menggunakan salah satu alat ukur kualitas web WebQual 4.0 Dalam penelitian ini responden adalah pemilik toko online yang menggunakan internet banking Bank Mandiri dan Bank Central Asia sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari para responden melalui penyebaran kuesioner. Beberapa penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, Uji T (t-test) dan Uji F (F-test). Hasil analisis tersebut adalah, profile responden pemilik toko online yang menggunakan internet banking, rata-rata bekerja sebagai wirausaha dengan rentang umur 21-25tahun tahun dan berlatar belakang pendidikan Sarjana (S1) yang mayoritas berjenis kelamin Pria. Instrument kuesioner dikatakan valid dan reliabel, dari analisis Uji T dan Uji F, bahwasanya profil responden dan dimensi WebQual 4.0 saling mempengaruhi untuk kualitas internet banking. Persepsi pemilik toko online menggunakan internet banking dari Kesimpulan dari grafik responden untuk dimensi kegunaan item kuesioner BCA secara keseluruhan memiliki nilai rata-rata lebih tinggi daripada Bank Mandiri. Untuk dimensi Kualitas Informasi, 70% dari item kuesioner BCA memiliki nilai rata-rata lebih tinggi daripada Mandiri. Untuk dimensi Kualitas Interaksi item kuesioner BCA dan Bank Mandiri memiliki nilai rata-rata yang cukup seimbang. Dari dimensi secara keseluruhan, BCA memiliki perbedaan nilai rata-rata yang cukup tinggi dari rata-rata Bank Mandiri . Kata kunci : kualitas, internet banking, WebQual 4.0en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitasen_US
dc.subjectinternet bankingen_US
dc.subjectWebQual 4.0en_US
dc.titlePerbandingan Kualitas Situs Internet Banking Menggunakan Webqual 4.0 Menurut Persepsi Pemilik Toko Onlineen_US
dc.Identifier.NIM04523326


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record