Show simple item record

dc.contributor.authorFANNY FAUZI HANIFUNNI’AM
dc.date.accessioned2017-08-11T08:01:22Z
dc.date.available2017-08-11T08:01:22Z
dc.date.issued2013-11-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/3407
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan service excellence terhadap kualitas layanan pada karyawan di wisata AGRO Gondang Winangoen. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini bahwa pelatihan service excellence efektif dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi kepada customer di wisata AGRO Gondang Winangoen Klaten. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan the one group pretest-posttest design. Subjek penelitian 17 orang pada kelompok eksperimen. Subjek dalam kelompok eksperimen yang diberi pelatihan service excellence. Pelaksanaan pelatihan dilakukan selama dua kali pertemuan masing . masing selama 3 -4 jam. Alat ukur penelitian berupa angket kualitas pelayanan, hasil penelitian dianalisis menggunakan non parametric The Walsh Test. Hasil analisis data pada skala kualitas layanan menunjukan terdapat peningkatan kualitas layanan yang signifikan pada kelompok eksperimen, dengan nilai a > 0 dengan a = 0,047. Hasilnya menunjukan bahwa kualitas layanan karyawan meningkat secara signifikan setelah pelatihan service excellence diberikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPelatihan service excellence, kualitas pelayanan yang berorientasi pada internal customeren_US
dc.titleEfektifitas Pelatihan Service Excellence Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Yang Berorientasi Kepada Customer Di Wisata Agro Gondang Winangoen Klatenen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM243712


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record