Show simple item record

dc.contributor.authorDaulay, Raihanah
dc.date.accessioned2021-11-03T03:21:59Z
dc.date.available2021-11-03T03:21:59Z
dc.date.issued2021-10-13
dc.identifier.isbn978-623-6572-45-0
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33997
dc.description.abstractKondisi pandemi menyebabkan proses pembelajaran dilaksanakan secara daring. Pelaksaan pembelajaran daring dapat dilakukan dengan berbagai aplikasi teknologi agar tetap memberikan kemudahan mahasiswa dalam melaksanakan perkuliahan. Dengan penggunaan teknologi informasi diharapkan minat belajar mahasiswa akan tetap tinggi dan komunikasi yang mendukung pembelajaran daring yang lebih efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh teknologi informasi dan kemudahan terhadap minat belajar mahasiswa. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang mengikuti proses belajar mengajar melalui aplikasi daring pada perguruan Tinggi Swasta di Medan. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pertanyaan dan questioner online yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi liner berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap minat belajar, secara parsial variabel kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat belajar dan secara simultan teknologi informasi dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat belajar mahasiswa di era pandemi .en_US
dc.subjectTeknologi informasi, kemudahan, minat belajaren_US
dc.titleANALISIS FAKTOR TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA DI ERA PANDEMIen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record