Show simple item record

dc.contributor.advisorEskartrimurti, Hj, Dra, MM.
dc.contributor.authorBefri Budi Hertanto
dc.date.accessioned2021-10-28T01:03:32Z
dc.date.available2021-10-28T01:03:32Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33761
dc.description.abstractKarangasri Adventure Service (KAS) adalah pihak yang serius mengelolah usaha pariwisata alam di Agro Mina Wisata Karang Asri dan senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan demi tercapainya tujuan perusahaan yang diinginkan sehingga dapat tercapainya keuntungan perusahaan dan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kinerja Karangasri Adventure Service (KAS) terhadap tingkat kepuasan pengunjung menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) disetiap atribut yang ditawarkan, lalu mengukur tingkat kepuasan konsumen secara menyeluruh dengan melihat tingkat kepentingan dari atribut-atribut produk/jasa yang ditawarkan menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui index kepuasan pengunjung, serta merumuskan strategi yang tepat untuk pengembangan usaha menggunakan analisis SWOT (Strength-Weakness-Opportunity-Threat). Hasil penelitian kinerja Karangasri Adventure Service (KAS) yang menjadi perhatian pengelola dalam memperbaiki kinerja pelayanan yaitu atribut-atribut pada kuadran I yaitu sarana jalan yang memadai, tersedianya fasilitas tempat ibadah, dan fasilitas danau buatan. Untuk index kepuasan pengunjung sebesar 0,77 yang artinya pengunjung yang datang menikmati produk/jasa yang ditawarkan pada level puas. Strategi yang dapat dilakulkan oleh Karangasri Adventure Service (KAS) berdasarkan analisis SWOT adalah strategi SO (Strengths-Opportunities) yaitu memberikan/memperbaiki fasilitas yang sesuai dengan keinginan konsumen, dan meningkatkan pelayanan prima terhadap pengunjung yang datang. Kata Kunci : Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI), Analisis SWOTen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectImportance Performance Analysis (IPA)en_US
dc.subjectCustomer Satisfaction Index (CSI)en_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.titlePeningkatan Kinerja Layanan dan Penentuan Strategi Pengembangan Pengelolaan Tempat Wisata (Studi Kasus pada Agro Mina Wisata Karang Asri, di Desa Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman)en_US
dc.Identifier.NIM06522083


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record