Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. H. Hudaya, MM
dc.contributor.authorRagil Bayu Aji
dc.date.accessioned2021-10-28T00:42:23Z
dc.date.available2021-10-28T00:42:23Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33758
dc.description.abstractSebagai perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang pengiriman barang (surat, paket, dll) yang dekat dengan masyarakat, sudah seharusnya PT.POS Indonesia selalu memiliki performa kinerja yang baik untuk semua bidang, agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh elemen yang berkepentingan dalam bisnis PT. POS Indonesia. Untuk mengetahui bagaimana kinerja perusahaan, manajemen harus melakukan pengukuran kinerja serta bagaimana pencapaian visi dan misi perusahaan. Hal ini dibutuhkan untuk menentukan strategi perusahaan ke depan, agar tercapainya semua target yang telah ditentukan oleh perusahaan. Dalam penelitian yang menggunakan metode Balance Scorecard (BSC) ini, diukur kinerja perusahaan dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Setelah diukur keempat perspektif tersebut, dilakukan pembobotan dengan Quality Function Deployment (QFD) yang diintegrasikan menggunakan Analitycal Hierarcy Process (AHP). Dengan pembobotan ini, kita dapat melihat bagaimana kinerja dari masing-masing perspektif yang ada.. Hasil pembobotan menggunakan AHP adalah perpsektif keuangan memilki bobot(0,329), perspektif pelanggan memilki bobot (0,421), perspektif proses bisnis internal memiliki bobot (0,07), dan perspektif perumbuhan dan pembelajaran memiliki bobot (0,13). Dari hasil ini perspektif proses bisnis iternal harus memdapat perhatian khusus dari pihak manajemen PT.POS Indonesia, agar kinerjanya meningkat, dan memberikan dampak yang positif bagi kinerja perusahaan secara keseluruhan. Kata kunci : Balance Scorecard (BSC), Quality Function Devolpment (QFD), Analitycal Hierarcy Process (AHP)en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBalance Scorecard (BSC)en_US
dc.subjectQuality Function Devolpment (QFD)en_US
dc.subjectAnalitycal Hierarcy Process (AHP)en_US
dc.titlePengukuran Kinerja Perusahaan Dan Alternatif Perbaikan Kinerja Menggunakan Metode Balance Score Card Dan Quality Function Deploymenten_US
dc.Identifier.NIM06522045


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record