Show simple item record

dc.contributor.advisorM. Ridwan Andi Purnomo, ST, M.Sc, PhD
dc.contributor.authorNAYLA MUNA
dc.date.accessioned2021-10-21T07:33:03Z
dc.date.available2021-10-21T07:33:03Z
dc.date.issued2021-06-21
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33442
dc.description.abstractPerkembangan dan persaingan Industri di era modern ini sangatlah ketat, termasuk salah satunya adalah pemanfaatan teknologi dan informasi bentuk keterlibatan teknologi dan informasi ini dalam pelayanan pembelian yang lebih dikenal dengan e-commerce, antara penjual dan pelanggan tentu dimudahkan dalam pelayanan online ini, namun problematika yang dihadapi juga semakin besar, salah staunya adalah data-data yang masuk dalam jumlah yang besar terkadang menyulitkan penjual dalam menentukan strategi yang harus diberikan untuk para konsumen, selain itu strategi pemasaran tidak tepat dan yang cukup banyak dapat membuat biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan tersebut menjadi latar belakang dalam penelitian, sedangkan metode yang diterapkan adalah metode RFM (Recency,Frequency,Monetary) dan analitik. Metode RFM ini nantinya akan digunakan untuk mengelompokan konsumen, dimana dengan pengelompokan konsumen ini, toko online tersebut dapat memberikan strategi pemasaran yang tepat untuk setiap kelompok yang terbentuk. Hasil dari penerapan metode RFM dalam penelitian ini dihasilkan 4 kelompok dengan masing-masing kriteria dan strategi yang berbeda pada setiap kelompoknya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRFMen_US
dc.subjectanalitiken_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.titlePenerapan Metode Rfm Dalam Mengelompokan Konsumen Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Pada Sebuah Toko Onlineen_US
dc.Identifier.NIM14522143


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record