Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Junanah, MIS
dc.contributor.authorDEWI MARYAM
dc.date.accessioned2021-10-14T02:51:14Z
dc.date.available2021-10-14T02:51:14Z
dc.date.issued2021-06-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33250
dc.description.abstractSejak munculnya wabah covid-19 di belahan bumi, memberikan dampak yang sangat besar bagi Indonesia. Akibat dari adanya wabah tersebut beberapa sistem pemerintahan mengalami perubahan. Diantaranya di dunia pendidikan proses pembelajaran yang tidak lagi dilakukan di sekolah melainkan belajar di rumah masing-masing. Pembelajaran yang awalnya dilakukan dengan tatap muka diganti dengan jarak jauh. Dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh terdapat beberapa penilaian terhadap terselenggaranya pembelajaran yang sudah diterapkan sehingga mempermudah dan mampu dinikmati serta dapat terlaksana oleh semua pihak baik guru sebagai penyelenggara maupun siswa sebagai pelaksana. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan guru pada masa pandemi covid-19 2) untuk menganalisis hasil evaluasi pembelajaran pada masa pandemi covid -19. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, metode dokumentasi, dan metode wawancara. Teknik analisis data yang digunakan ialah Miles Huberman, dengan tahapan koleksi data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan / verifikasi. Hasil dari penelitian Strategi pembelajaran dan evaluasi pembelajaran pada masa pandemi covid-19 di MI Ma’arif Giriloyo 1 Bantul yaitu 1) Strategi pembelajaran yang diterapkan di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Giriloyo 1 Bantul dalam pembelajaran masa pandemi dilakukan dengan menggunakan 3 strategi yakni a. Daring, b. Luring, c. Tatap muka / Konsultasi Belajar 2) Evaluasi pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Giriloyo 1 Bantul selama pandemi Covid-19 dilaksanakan sesuai dengan kesiapan, kemampuan guru di era teknologi dan disesuaikan dengan kondisi lingkungan di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Giriloyo 1 Bantul. Untuk aspek kognitif, afektif, dan psikomotirik pun cukup efektif dilaksanakan dan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban guru ke sekolah, siswa, dan orang tua. Hal ini di buktikan dengan adanya kelas tatap muka atau konsultasi belajar sebagai solusi dari pembelajaran yang terlaksana sebelumnya selama pandemi yakni daring dan luring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectEvaluasi Pembelajaranen_US
dc.subjectPandemi covid-19en_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Dan Evaluasi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Giriloyo I Bantulen_US
dc.Identifier.NIM17913087


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record