Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Anton Priyo Nugroho, SE, MM
dc.contributor.authorSakhowatil Aqhnia
dc.date.accessioned2021-10-11T09:02:01Z
dc.date.available2021-10-11T09:02:01Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33135
dc.description.abstractPerkembangan perbankan syari’ah saat ini yang begitu pesat, menyebabkan industri perbankan menghadapi lingkungan yang kompetitif. Upaya bank syari’ah untuk dapat tetap hidup, menciptakan dan mempertahankan nasabah menjadi prioritas yang besar bagi bank. Dengan marketing syari’ah diharapkan dapat menciptakan relationship antara nasabah dan bank syari’ah, yaitu hubungan kemitraan antara bank dengan nasabah yang dijalin secara terus menerus dalam usaha meningkatkan kepercayaan pada bank syari’ah yang pada akhirnya mampu memberikan kepuasan pada nasabah serta mampu menciptakan image dan citra perusahaan sehingga reputasi perusahaan dimata pelanggan atau nasabah terus meningkat pula. Adapun tujuan penelitian ini adalah 1) menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh marketing syari’ah terhadap reputasi BTN syari’ah Yogyakarta. 2) menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh marketing syari’ah terhadap kepuasan nasabah BTN syari’ah Yogyakarta. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah desain kausalitas karena berupaya mengetahui pengaruh marketing syariah terhadap reputasi bank dan kepuasan nasabah di bank BTN syariah cabang syariah Yogyakarta. Ada pun pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 33 responden yang melakukan transaksi di BTN cabang syariah Yogyakarta. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode weighted least square (WLS). Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Accidental sampling yaitu individu atau kelompok yang dijumpai oleh peneliti dan dianggap sesuai untuk dijadikan responden. Dari hasil uji parsial (uji t) pada model 1 dan 2 diketahui bahwa nilai t hitung terbukti bahwa marketing syariah tidak berpengaruh terhadap reputasi Bank, adapun pengaruh marketing syariah terhadap kepuasan terbukti signifikan atau dengan kata lain marketing syariah secara signifikan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah. Keyword: Marketing Syariah, Reputasi, dan Kepuasan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMarketing Syariahen_US
dc.subjectReputasien_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.titlePengaruh Marketing Syariah Terhadap Reputasi Dan Kepuasan Nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Kantor Cabang Syariah Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM13423026


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record