Show simple item record

dc.contributor.advisorUly Gusniarti, S.Psi., M.Si., Psi.
dc.contributor.authorGinta Linggaduma
dc.date.accessioned2021-10-11T07:32:27Z
dc.date.available2021-10-11T07:32:27Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33126
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pesepsi terhadap risiko dengan kepercayaan konsumen online shop. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan negatif antara persepsi terhadap risiko dengan kepercayaan konsumen online shop. Semakin tinggi persepsi terhadap risiko belanja, maka semakin renadah kepercayaan konsumen online shop. Untuk menguji hipotesis ini, peneliti melakukan pengambilan data menggunakan skala kepercayaan konsumen yang diadaptasi dari Amri(2007) yang disusun berdasarkan teori dari Mowen dan Michael (2002) dan skala persepsi risiko yang diadaptasi dan disusun berdasarkan teori Featherman dan Pavlou (2003). Skala tersebut disebarkan kepada 191 individu yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan dengan rentang usia 17 - 34 tahun. Dimana subjek tercatat sebagai pelajar sampai yang sudah bekerja, dengan penghasilan yang diperoleh perbulan mulai dari lima ratus ribu rupiah sampai tiga juta rupiah ke atas. Individu tersebut pernah menggunakan atau berbelanja melalui online shop dengan frekuensi belanja minimal satu kali. Hasil penelitian ini adalah adanya hubungan antara persepsi terhadap risiko dan kepercayaan konsumen online shop (r = -0.479 p<0.01), sehingga hipotesis diterima. Kata kunci : kepercayaan konsumen, persepsi risiko, online shopen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkepercayaan konsumenen_US
dc.subjectpersepsi risikoen_US
dc.subjectonline shopen_US
dc.titlePersepsi Terhadap Risiko Belanja Dengan Kepercayaan Konsumen Online Shopen_US
dc.Identifier.NIM13320288


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record