Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Sumedi P. Nugraha Ph.D.
dc.contributor.authorSinggieh Prananda
dc.date.accessioned2021-10-11T05:54:07Z
dc.date.available2021-10-11T05:54:07Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33120
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antarakepemimpinan tranformasional dan work engagementpada 155 guru Sekolah Dasardi Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Penelitian ini menggunakan dua skala, yaitu: (a) skala work engagement (17 aitem) yang dibuat berdasarkan aspek-aspek dari (Schaufeleli, Bakker, & Salanova, 2006),dengan α= 0,786dan (b) skalakepemimpinan transformasional (20aitem) yang dibuat berdasarkan aspek-aspek dari Avolio dan Bass (Greiman, 2009), dengan α= 0,947.Hasil analisis data menggunakan teknik korelasi Spearmanmenunjukkan bahwa ada hubungan positif antarakepemimpinan tranformasional dan work engagementpada guru Sekolah Dasar{r= 0,597, (p<0,01)}, yaitu semakin tinggiskor kepemimpinan transformasional yang dimiliki maka semakin tinggi skor work engagement pada Guru Sekolah Dasar.Berdasarkan hasil penelitian, maka hipotesis penelitian diterima. Kata Kunci:Work engagement,Kepemimpinan transformasional, Guru Sekolah Dasaren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectWork engagementen_US
dc.subjectKepemimpinan transformasionalen_US
dc.subjectGuru Sekolah Dasaren_US
dc.titleKepemimpinan Transformasional Dan Workengagement Pada Guru Sekolah Dasaren_US
dc.Identifier.NIM13320188


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record