Show simple item record

dc.contributor.advisorHeri Sudarsono, SE., M.Ec
dc.contributor.authorNina Eliza Octaviani
dc.date.accessioned2021-10-07T07:55:52Z
dc.date.available2021-10-07T07:55:52Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/33075
dc.description.abstractBank Syariah adalah perbankan yang menganut sistem bagi hasil dan mengutamakan prinsip syariat Islam. Kehadiran Bank Syariah dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menabung uangnya di lembaga keuangan sebagai pengganti bunga pada bank konvensional. Perkembangan Bank Syariah di Indonesia ini dilihat dari meningkatnya jumlah rekening nasabah perbankan syariah setiap tahunnya. Salah satu Bank Syariah di Indonesia yaitu BNI Syariah. Berdasarkan hal-hal di atas, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai: Faktor – Faktor Yang mempengaruhi Minat Mahasiswa FE UII Menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, lokasi perusahaan, religiusitas, dan bagi hasil terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Untuk itu peneliti mengambil 100 responden yang berasal dari Mahasiswa FE UII yang menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII Yogyakarta sebagai sampel dalam penelitian ini. Sementara itu, teknik analisis datanya menggunakan metode analisis regresi linear berganda (Ordinary Least Square) dan uji asumsi klasik. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, kualitas pelayanan tidak signifikan terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII. Kedua, reputasi perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII. Ketiga, lokasi perusahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII. Keempat religiusitas berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII. Kelima bagi hasil berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat Mahasiswa FE UII dalam menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII. Kata kunci: kualitas pelayanan, reputasi perusahaan, lokasi perusahaan, religiusitas, dan bagi hasil.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectreputasi perusahaanen_US
dc.subjectlokasi perusahaanen_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjectbagi hasilen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa FE UII Menabung di BNI Syariah Kantor Kas FE UII Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM13313004


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record