Show simple item record

dc.contributor.advisorAndhika Giri Persada, S.Kom., M.Eng
dc.contributor.authorRIZAL FIRMANDA
dc.date.accessioned2021-09-23T06:07:51Z
dc.date.available2021-09-23T06:07:51Z
dc.date.issued2021-03-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32694
dc.description.abstractPerkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat membuat perusahaan harus berupaya dalam memasarkan produknya. Hal ini termasuk dalam bidang pariwisata yang saat ini menggunakan berbagai macam metode untuk melakukan pemasaran dan promosi. Sebagai provinsi yang memiliki banyak objek wisata, Daerah Istimewa Yogyakarta perlu melakukan inovasi dalam hal promosi terutama dalam mempromosikan objek wisata yang sudah ada. Dalam melakukan kegiatan promosi Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri sudah memanfaatkan media sosial seperti Instagram, facebook, dan hal ini sudah dirasa cukup. Namun tetapi media tersebut pada umumnya sudah banyak digunakan untuk memperkenalkan objek wisata sehingga dengan menggunakan media yang berbeda dengan yang lain dalam melakukan pengenalan objek wisata yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu dengan menggunakan teknologi Virtual Tour. Dari semua hal di atas, penulis membangun aplikasi Virtual Tour yang menarik dan informatif agar dapat digunakan sebagai media promosi tempat wisata Taman Sari. Aplikasi dibangun dengan metode ADDIE dan menggunakan Unity3D untuk pembuatannya. Pengujian Aplikasi dilakukan menggunakan metode blackbock dan usabilitas. Hasil dan Kesimpulan dari penelitian ini, aplikasi alat promosi digital berbasis Virtual Tour studi kasus taman sari ini dapat dijadikan media promosi yang menarik serta informatif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectVirtual Touren_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.subjectTaman Sarien_US
dc.titlePengembangan Alat Promosi Digital Berbasis Virtual Tour (Studi Kasus Taman Sari)en_US
dc.Identifier.NIM14523029


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record