Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ing Nensi Golda Yuli, S.T., M.T
dc.contributor.authorChairunnisa Yusriliya
dc.date.accessioned2021-09-13T02:18:48Z
dc.date.available2021-09-13T02:18:48Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32405
dc.description.abstractNusa Tenggara Barat (NTB) memiliki potensi wisata yang layak untuk dikembangkan. Kabupaten Lombok Barat memiliki potensi wisata yang cukup terkenal, salah satunya kawasan Senggigi. kawasan Senggigi terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Salah satu cara untuk meningkatkan pariwisata di kawasan Senggigi adalah dengan mengembangkan Tempat wisata seperti Art Market dan fasilitas pendukung lainnya dengan tujuan memperkenalkan kesenian dan kerajinan yang ada di NTB khususnya di Pulau Lombok. Tidak hanya itu, Art Market dirancang juga untuk meningkatkan perekonomian pada masa pandemi, agar para pengrajin di Lombok bisa terus mengembangkan kreatifitasnya dan kesenian dan kerajinan Lombok bisa banyak di kenal oleh banyak orang. Art Market ini hadir untuk menampung hasil karya seni dan kerajinan setempat yang dapat dipasarkan kepada wisatawan yang berkunjung. Metode Regionalisme digunakan dalam desain untuk menjadi daya tarik pengunjung melalui interior dan eksterior bangunan sebagai ekspresi keindahan arsitektur Sasak . Metode kedaerahan digunakan agar wisatawan dapat mengenal budaya Pulau Lombok. Kata Kunci : ( Art Market, Pariwisata, Seni dan Kerajinan, Regionalisme )en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectArt Marketen_US
dc.subjectPariwisataen_US
dc.subjectSeni dan Kerajinanen_US
dc.subjectRegionalismeen_US
dc.titlePerancangan Art Market di Kawasan Senggigi Lombok Dengan Pendekatan Critical Regionalismen_US
dc.Identifier.NIM17512101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record