Show simple item record

dc.contributor.advisorFitriati Akmila, S.E., M.Com.
dc.contributor.authorRegina Mitra Dayu Sucipto
dc.date.accessioned2021-09-07T01:02:15Z
dc.date.available2021-09-07T01:02:15Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32225
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang Analisis Perbedaan Gender Terhadap Motivasi Dalam Pembelanjaan Online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan gender mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Islam Indonesia terhadap kenyamanan, pilihan, ketersediaan informasi, kurangnya sosialisasi, penghematan biaya, petualangan, sosialitas, fashion, nilai dan otoritas dalam pembelanjaan online yang dilihat dari nilai ulititarian dan nilai hedonis.. Permasalahan dari penelitian ini sendiri adalah apakah terdapat perbedaan persepsi tentang kenyamanan, pilihan, ketersediaan informasi, kurangnya sosialisasi, penghematan biaya, petualangan, sosialitas, fashion, nilai dan otoritas dalam pembelanjaan online antara laki-laki dengan perempuan? Peneliti menggunakan sampel pengguna internet yang pernah melakukan pembelanjaan online pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Islam Indonesia. Metode perhitungan data menggunakan SPSS versi 18.00. Hasil dari penelitian ini menunjukkan apabila dilihat dari nilai utilitarian, laki-laki secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan perempuan pada variabel kenyamanan. Sebaliknya perempuan secara signifikan lebih tinggi pada variabel ketersediaan infornmasi. Pada variabel pilihan, kurangnya sosialisasi dan penghematan biaya tidak menunjukkan adanya perbedaan persepsi yang signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam pembelanjaan online. Sedangkan dilihat dari nilai hedonis, perempuan secara signifikan lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki pada variabel petualangan, sosialitas, fashion, nilai dan otoritas dalam pembelanjaan online pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Islam Indonesia. Kata kunci : Pembelanjaan online, perbedaan gender, nilai utilitarian, nilai hedonisen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPembelanjaan onlineen_US
dc.subjectperbedaan genderen_US
dc.subjectnilai utilitarianen_US
dc.subjectnilai hedonisen_US
dc.titleAnalisis Perbedaan Gender terhadap Motivasi dalam Pembelanjaan Online (Studi kasus pada mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Islam Indonesia)en_US
dc.Identifier.NIM07312231


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record