Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag.
dc.contributor.authorZainal Wahyudin
dc.date.accessioned2021-09-06T08:03:41Z
dc.date.available2021-09-06T08:03:41Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32218
dc.description.abstractSekolah Dasar Negeri (SDN) Jogomangsan 1 dan 2 sebuah lembaga sekolah (pendidikan) formal yang menyelenggarakan pendidikan sifatnya umum, yang di dalamnya termuat pelajaran-pelajaran umum serta mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Kita semua tahu dan menyadari betapa pentingnya suatu pendidikan, khususnya pendidikan Agama Islam. Karena jiwa anak usia SD adalah penuh kegoncangan yang sangat memerlukan agama, dan membutuhkan suatu pegangan, yang untuk membantu mengatasi dorongan atau keinginan yang belum pernah dialami sebelumnya. Maka sekiranya perlu sekali atas pemberian pendidikan agama islam, baik di masyarakat, khususnya di sekolah dasar, karena di SD inilah kita dengan mudah menanamkan, sebab mereka masih dalam masa peka. Melihat kenyataan tersebut, maka penulis tertarik ingin mencoba menyelidiki tentang prestasi belajar THB Pendidikan Agama Islam antara siswa kelas V SD Jogomangsan 1 denga siswa kelas V SD Jogomangsan 2 semester gasal/ganjil 2006/2007. Untuk menindak lanjuti penyelidikan ini, penulis menggunakan obyek kelas V kedua SD tersebut mengenai prestasi belajar hasil THB Pendidikan Agama Islam semester ganjil 2006/2007 dengan menggunakan metode dokumentasi hasil nilai THB semester 1 kelas V kedua SD tersebut tahun 2006/2007. Untuk mengolah data/ Analisa data penulis menggunakan hitungan statistik “t test” yaitu tes yang digunakan untuk membuktikan hipotesis. Nihil antara kedua buah mean sampel variabel. Dari pengumpulan data suatu analisis data yang penulis lakukan dapat diperoleh hasil bahwa t (0) dengan t(t) dengan taraf significansi 50% dengan derajat kebebasan 36 = tt 2,021. Dengan taraf significansi 1 % dengan derajat kebebasan 36 = tt2,704. Jadi t0 < tt baik dengan taraf significansi 5 % maupun 1 %. Sehingga H (0) yang berbunyi tidak ada perbedaan tentang prestasi belajar THB pendidikan agama islam antara siswa kelas V SD Jogomangsan 1 dengan siswa kelas V SD Jogomangsan 2 Jogotirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta semester gasal tahun 2006/2007 diterima. Sebagai akibatnya H (a) yang berbunyi ada perbedaan tentang prestasi belajar THB Pendidikan agama Islam antara siswa kelas V SD Jogomangsan 1 dengan siswa kelas V SD Jogomangsan 2 Jogotirto, Berbah, Sleman Yogyakarta, semester gasal tahun 2006/2007 ditolak.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPrestasi Belajar THB Pendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectSiswa Kelas V SD Jogomangsan 1 dengan Siswa Kelas V SD Jogomangsan 2 Jogotirto Berbah Sleman Yogyakarta Semester Gasal Tahun 2006/2007en_US
dc.titleStudi Komparatif tentang Prestasi Belajar THB Pendidikan Agama Islam antara Siswa Kelas V SD Jogomangsan 1 dengan Siswa Kelas V SD Jogomangsan 2 Jogotirto Berbah Sleman Yogyakarta Semester Gasal Tahun 2006/2007en_US
dc.Identifier.NIM06422047


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record