Show simple item record

dc.contributor.advisorSusilo Wibisono, S.Psi. MA.
dc.contributor.authorSeptiadi Wirawan
dc.date.accessioned2021-09-02T08:42:05Z
dc.date.available2021-09-02T08:42:05Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32172
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterkaitan antara konformitas dengan pembelian kompulsif terhadap produk fashion pada remaja. Hipotesis atau dugaan awal yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada keterkaitan antara konformitas dengan pembelian kompulsif, semakin tinggi perilaku konformitas semakin tinggi pembelian kompulsif. Subjek dalam penelitian ini adalah para remaja khususnya para mahasiswa dengan rentang usia 18 tahun sampai dengan 24 tahun yang berdomisili di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan korelasi product moment dari Karl Pearson, untuk menguji hubungan antara konformitas dengan pembelian kompulsif. Hasil analisis diketahui bahwa besarnya koefisien korelasi antara kedua variabel adalah rxy = 0.285 dan nilai P = 0.003 (p < 0.05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara nyata, perilaku konformitas memiliki efek bagi meningkatnya perilaku pembelian kompulsif. Dengan demikian semakin tinggi perilaku konformitas maka semakin tinggi perilaku pembelian kompulsif, demikian juga sebaliknya, semakin rendah perilaku konformitas maka semakin rendah perilaku pembelian kompulsif. Kata kunci: konformitas, pembelian kompulsifen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkonformitasen_US
dc.subjectpembelian kompulsifen_US
dc.subjectpembelian kompulsifen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DAN PEMBELIAN KOMPULSIF TERHADAP PRODUK FASHION PADA REMAJAen_US
dc.Identifier.NIM04320014


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record