Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Yusdani, M.Ag
dc.contributor.authorEny Farihah
dc.date.accessioned2021-08-31T07:01:02Z
dc.date.available2021-08-31T07:01:02Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/32082
dc.description.abstractDewasa ini persaingan industri perbankan sangat ketat untuk memperoleh tanggapan positif dari nasabah. Kehadiran bank syariah yang lebih belakangan dari bank konvensional perlu upaya khusus untuk dapat bersaing secara sehat dengan bank-bank lain. Atribut ” syariah ”, yang melekat pada semua produk merupakan karakteristik tersendiri bagi bank syariah untuk mendapatkan tempat di hati masyarakat. Pada bank konvensional strategi pemasaran digunakan untuk menarik simpati nasabah yaitu dengan memberikan iming-iming bunga lebih besar sedangkan strategi pemasaran pada bank syariah dengan mengadakan pengajian, workshop, media masa dan lain sebagainya. Pokok permasalahan yang dibahas penulis dalam penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana konsep, strategi pemasaran di PT BPR Syariah dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah serta implementasinya berdasarkan prinsip syariah. Penelitian yang digunakan penulis bersifat deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan suatu obyek penelitian tentang strategi pemasaran di PT BPR Syariah BDW. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran PT BPR Syariah BDW dalam upaya meningkatkan jumlah nasabah serta implementasinya berdasarkan prinsip syariah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa konsep, strategi pemasaran serta implementasi PT BPR Syariah BDW adalah dengan cara mensosialisasikan produknya berdasarkan prinsip syariah pada organisasi-organisasi serta masyarakat di bawah naungan Muhammadiyah khususnya dan tidak menutup kemungkinan dari pihak luar. Dari kalangan Muhammadiyah inilah modal yang diperoleh untuk keberlangsungan perusahaan. Dalam melakukan pemasaran produk paling diminati oleh masyarakat adalah ” Tabungan Ummah ” yaitu tabungan sewaktu-waktu dapat diambil sesuai dengan kesepakatan dan besarnya modal yang disetor. Selain produk tabungan ummah ” Produk Rumah Sehat Bersubsidi ” dengan prinsip jual beli menggunakan sistem pembayaran secara tangguhan atau angsuran merupakan produk unggulan dari perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah di Yogyakartaen_US
dc.subjectStudi Kasus di PT. Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah Bangun Drajat Warga Yogyakartaen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah di Yogyakarta (Studi Kasus di PT. Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta)en_US
dc.Identifier.NIM03423001


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record