Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Unggul Priyadi, M.Si.
dc.contributor.authorMuhammad Abdul Aziz
dc.date.accessioned2021-08-17T15:44:58Z
dc.date.available2021-08-17T15:44:58Z
dc.date.issued2021-04-26
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31713
dc.description.abstractHotel syariah dengan pelayanan dan produk halal memiliki berbagai keunggulan dan lebih aman bagi konsumen. Konsumen bersedia membayar jasa penginapan hotel syariah dibandingkan dengan hotel konvensional pada tingkat harga tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis nilai kesediaan membayar konsumen dan faktor-faktor yang memengaruhinya pada hotel syariah di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian berjumlah 94 responden menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode valuasi kontigensi untuk mengukur nilai kesediaan membayar konsumen dan regresi berganda dengan persamaan kuadrat kecil biasa untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa nilai rataan kesediaan membayar pada hotel syariah di Yogyakarta sebesar Rp 545.479. Nilai WTP yang dihasilkan lebih besar dibanding tarif yang ditawarkan manajemen hotel syariah di Yogyakarta. Faktor yang memengaruhi kesediaan membayar pada hotel syariah di Yogyakarta yaitu religiusitas dan fasilitas. Variabel religiusitas dan fasilitas berpengaruh positif signifikan, sedangkan motivasi wisata, pengetahuan, merek/citra, dan pelayanan tidak berpengaruh.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecthotel syariahen_US
dc.subjectkesediaan membayaren_US
dc.subjectvaluasi kontigensien_US
dc.subjectreligiusitasen_US
dc.subjectfasilitasen_US
dc.titleAnalisis Kesediaan Membayar Pada Hotel Syariah Di Daerah Istimewa Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM16918012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record