Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.techn.Rohmatul Fajriyah, M.Si
dc.contributor.author14611029 Harianto Palanu
dc.date.accessioned2021-08-13T01:37:44Z
dc.date.available2021-08-13T01:37:44Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31605
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan di Warnet Turbo Kabupaten Sleman Provinsi DIY Yogyakarta dengan tujuan mengetahui pengelompokan pengguna jasa warnet dan melihat karakteristik pengguna jasa warnet. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari penyebaran kuisioner pelanggan warnet Turbo dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis klaster hierarki dengan metode Ward’s menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh 2 kelompok karakteristik responden. Kelompok pertama mayoritas responden berumur 17-25 tahun dengan daerah asal asli Yogyakarta dengan tingkat pendidikan Sekolah menengah atas atau sederajat, dengan rata-rata pengeluaran perhari sebesar Rp. 31.000,-.sedangkan pada kelompok 2 sebagian besar responden berasal dari luar daerah dengan pengeluaran perhari sebesar Rp 47,000,- dengan status pekerjaan mayoritas Mahasiswa. Kata Kunci :, Warnet, Pengguna Warnet, Analisis Kelompok,Metode Ward’sen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectWarneten_US
dc.subjectPengguna Warneten_US
dc.subjectAnalisis Kelompok,Metode Ward’sen_US
dc.titleAnalisis Pengelompokan Karakteristik Konsumen Pengguna Warnet dengan Metode Ward’s (Studi Kasus:Warnet Turbo Net)en_US
dc.Identifier.NIM14611029


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record