Show simple item record

dc.contributor.advisorNur Kholis, S.Ag,M.Sh.Ec
dc.contributor.advisorWahyudi Budi Pramono, S.T., M.Eng.
dc.contributor.author13423175 Khurul Aimmatul Umah
dc.date.accessioned2021-08-10T05:37:32Z
dc.date.available2021-08-10T05:37:32Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle.net/123456789/31488
dc.description.abstractObat bebas yang sudah bersertifikasi halal tidak lebih dari 1% , dari sekitar 18.401 jenis obat yang terdata dan beredar dimasyarakat. Angka tersebut sungguh sangat memeprihatinkan hal tersebut tidak selaras dengan jumlah konsumen muslim yang ada di Indonesia khusunya Yogyakarta tercatat dengan angka 207.176.162 penduduk memeluk Agama Islam. Jumlah ini setara dengan 87.18% dari total penduduk Indonesia, termasuk daerah kota Yogyakarta merupakan daerah yang cukup besar dari 6 diantara agama yang lainnya, dengan jumlah 335.521 penduduk muslim. Hal ini membuktikan bahwa pasaran produk halal akan obat seharusnya telah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat di Indonesia khususnya Yogyakarta yang mayoritasnya berpenduduk muslim. Pada penelitian variabel independen adalah label halal, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian atau yang menjadi variabel dependen. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner pada mahasiswa pondok pesantren UII, sebanyak 90 responden. Hasil penelitian secara simultan (serentak) menunjukkan bahwa variabel label halal, promosi dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian obat, atau dalam uji F menunjukkan bahwa menerima H1 menolak H0 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005 atau 94,2% keputusan pembelian obat dipengaruhi oleh variabel label halal, promosi dan harga dan 0,058% dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain yang tidak diteliti Kata Kunci : Obat,Promoi, Harga, Label Halal, Keputusan Pembelianen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectObaten_US
dc.subjectPromosi Hargaen_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Label Halal,Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Obat Bebas (Over The Counter) (Studi Empiris pada Mahasiswa dan Mahasiswi Pondok Pesantren UII)en_US
dc.Identifier.NIM13423175


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record