Show simple item record

dc.contributor.advisorDr.Dra. Junanah, MIS.
dc.contributor.authorNURAENI
dc.date.accessioned2021-08-09T08:31:30Z
dc.date.available2021-08-09T08:31:30Z
dc.date.issued2021-03-24
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31458
dc.description.abstractManusia belum dianggap terpandang bila belum memiliki nilai. Nilai adalah sesuatu yang positif dan bermanfaat dalam kehidupan manusia, dan harus dimiliki setiap manusia untuk dipandang dalam kehidupan bermasyarakat. Pendidikan karakater merupakan sebuah proses yang tiada henti (never ending) dalam pelaksanaanya di sebuah negara demokrasi dan berlandaskan pancasila seperti Indonesia. Melihat nilai-nilai yang ada dan sudah dirancang oleh pemerintah akan tetapi belum ada dampak yang konkrit yang bisa diangkat menjadi faktor suksesnya program pendidikan karakter, merupakan alasan bagi peniliti untuk mencari tahu lebih dalam tentang pendidikan karakter. Penelitian ini bertujuan mengungkapkan nilai nilai pendidikan karakter menurut Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad atau yang terkenal dengan sebutan Abah Sepuh, pendiri Pondok Pesantren Suryalaya, yang berwasiat kepada murid-muridnya yang disebut Tanbih. Jenis Penelitian ini adalah penelitian discourse yaitu penelitian pemikiran dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif dan bersumber pada penelitian keputsakaan ( Library Research) dalam menyeleksi sumber menggunakan sumber primer dan skunder. Dalam pengumpulan data-datanya peneliti menggunakan metode dokumentasi, sedangkan dalam menganalisis data menerapkan pertama analisis konten/isi (content analysis), yaitu menghimpun dan menganalisa dokumen-dokumen resmi, buku-buku kemudian diklasifikasi sesuai masalah yang dibahas dan dianalisa isinya. Kedua, analisis Domain yaitu memperoleh gambaran umum yang menyuluruh dari obyek atau penelitian. Ketiga adalah analisis taksonomi Hasil penelitain pemikiran nilai-nilai Pendidikan karakter Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhamamad adalah, Nilai Religius, Nilai Nasionalis, Nilai Gotong Royong, Nilai saling menghargai, Nilai empati , Nilai Anti diskriminasi, Nilai anti Bullying, Nilai toleransi, nilai cinta damai, dan nilai peduli social. Pemikiran beliau relavan dengan pendidikan karakter yang ada di Indonesia.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.subjectNila-nilai Pendidikan karakter dan Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhamaden_US
dc.titleStudi Pemikiran Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad Dan Relevansinya Dengan Pendidikan Karakter Di Indonesiaen_US
dc.Identifier.NIM19913046


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record