Show simple item record

dc.contributor.advisorYuni Nustini, Dra., MAFIS., Ak., CA., Ph.D.
dc.contributor.authorVITA HASNA IZDI AMELIA
dc.date.accessioned2021-08-04T08:04:38Z
dc.date.available2021-08-04T08:04:38Z
dc.date.issued2021-02-25
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/31330
dc.description.abstractPekembangan teknologi saat ini menjadi salah satu penyebab terciptanya inovasi financial technology (fintech). Salah satu inovasi fintech yang berkembang di Indonesia adalah SPayLater. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi penggunaan fitur SPayLater dan pengaruhnya terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa di Indonesia yang menggunakan SPayLater. Data yang diolah didapatkan dari penyebaran kuesioner menggunakan Google Form, dan berhasil diperoleh sebanyak 216 responden yang dipilih menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Sosial, Gaya Hidup, dan Familiaritas berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan SPayLater. Selanjutnya, Penggunaan SPayLater berpengaruh positif dan signifikan dengan perilaku konsumtif mahasiswa.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectpengaruh sosial,en_US
dc.subjectgaya hidup,en_US
dc.subjectfamiliaritas,en_US
dc.subjectpenggunaan SPayLater,en_US
dc.subjectperilaku konsumtif.en_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Fitur Spaylater Pada Aplikasi Shopee Dan Pengaruhnya Terhadap Perilaku Konsumtifen_US
dc.Identifier.NIM17312286


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record