Show simple item record

dc.contributor.advisorMuhammad Iqbal, S.E.I., M.S.I
dc.contributor.authorMUHAMMAD RISKI HIDAYAT
dc.date.accessioned2021-07-27T03:47:14Z
dc.date.available2021-07-27T03:47:14Z
dc.date.issued2021-03-23
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/30869
dc.description.abstractStrategi pemasaran Syariah di suatu perusahan yang berkonsep hotel Syariah merupakan pokok permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini dan ditinjau keselarasan dengan kaidah syariah. Penilaian konsep strategi pemasaran syariah yang sesuai syariah ini menilai variabel Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promisi (Promotion), Manusia (People), Proses (Process), dan Bukti Fisik (Physical Evidence) dengan aturan-aturan syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana konsep strategi pemasaran syariah dan tinjauan penerapan di hotel Syariah, serta sebagai kontribusi keilmuan berkaitan dengan strategi pemasaran syariah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori bauran pemasaran syariah serta teori tentang prinsip pemasaran yang sesuai dengan syariah. Penelitian ini memfokuskan pada penilaian strategi pemasaran syariah dengan aturan-aturan syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif, observasi, kajian pustaka baik bersumber data buku ataupun jurnal, sedangkan untuk aspek penilaiannya yaitu ditinjau dari Al-Qur’an, Hadits, dan prinsip pemasaran syariah yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini menghasilkan konsep strategi pemasaran yang sesuai dengan syariah meliputi variabel Produk (Product), Harga (Price), Tempat (Place), Promisi (Promotion), Manusia (People), Proses (Process), dan Bukti Fisik (Physical Evidence) yang telah disesuaikan dengan aturan-aturan syariah, penelitian ini juga sebagai pedoman bagi para pelaku bisnis yang menjalankan bisnis hotel Syariah sesuai syariat Islam. Sehingga konsep dari strategi pemasaran syariah ini memiliki perbedaan dengan strategi pemasaran pada umumnya karena telah diselaraskan dengan prinsip-prinsip Syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHotel Syariahen_US
dc.subjectPemasaran Syariahen_US
dc.subjectTinjauan Pemasaran Syariahen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Hotel Syariah Perspektif Marketing Syariah (Studi Kasus Grand Dafam Rohan Jogja - DHM Syariah)en_US
dc.Identifier.NIM16423119


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record