Show simple item record

dc.contributor.advisorWidinda Normalia Arlianty
dc.contributor.author17614058 Fatma Agustina
dc.date.accessioned2021-07-27T00:00:18Z
dc.date.available2021-07-27T00:00:18Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30818
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk; 1) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap prestasi belajar peserta didik aspek pengetahuan; dan 2) mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap kerjasama peserta didik pada materi Larutan Penyangga kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun pelajaran 2019/2020. Desain penelitian ini adalah Quasi Experimental Design yaitu Posstest Only with Nonequivalent Groups Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu peserta didik kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun pelajaran 2019/2020. Sampel dari penelitian berjumlah 57 peserta didik yang terbagi menjadi 2 kelas yaitu kelas eksperimen 1 dengan model pembelajaran Pair Check dan kelas eksperimen 2 dengan model pembelajaran Course Review Horay. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes untuk data prestasi belajar aspek pengetahuan dengan bentuk instrumen soal objektif (pilihan ganda) sedangkan teknik non tes digunakan untuk data kerjasama dengan bentuk instrumen lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) tidak ada perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap prestasi belajar peserta didik aspek pengetahuan; dan (2) tidak ada perbedaan yang signifikan penerapan model pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap kerjasama peserta didik pada materi Larutan Penyangga kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan tahun pelajaran 2019/2020. Kata Kunci: Pair Check, Course Review Horay, Prestasi Belajar, Kerjasama, Larutan Penyanggaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPair Checken_US
dc.subjectCourse Review Horayen_US
dc.subjectPrestasi Belajaren_US
dc.subjectKerjasamaen_US
dc.subjectLarutan Penyanggaen_US
dc.titleStudi Komparasi Model Pembelajaran Pair Check dan Course Review Horay terhadap Prestasi Belajar dan Kerjasama Peserta Didik pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI SMA Negeri 1 Kalasan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.Identifier.NIM17614058


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record