Show simple item record

dc.contributor.advisorYunan Najamudin
dc.contributor.author16312119 Nurcholish
dc.date.accessioned2021-07-21T02:40:52Z
dc.date.available2021-07-21T02:40:52Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/123456789/30664
dc.description.abstractPenelittian ini adalah penelitian yang dilakukan untuk menganalisis faktor – faktor terkait yang dapat mempengaruhi keputusan individu untuk beramal dengan menggunakan crowdfunding amal. Penelitian ini mengambil sampel 100 orang dari mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan tinggi di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik yang digunakan untuk memilih responden adalah dengan metode purposive sampling dan penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden yang telah mengisi kuesioner yang telah disebar. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Model). Hasil pada penelitian ini menunjukan keputusan beramal menggunakan crowdfunding dipengaruhi oleh variabel empati dan kredibilitas yang dirasakan. Variabel empati dipengaruhi oleh variabel religiusitas, kualitas website, dan kualitas konten proyek. Variabel kredibilitas yang dirasakan dipengaruhi oleh kenyaman transaksi dan reputasi pemerkarsa. Kata Kunci: Empati, Kredibilitas yang Dirasakan, Religiusitas, Kualitas Website, Kenyamanan Transaksi, Reputasi Pemerkarsa, Popularitas Proyek, Kualitas Konten Proyek, Keputusan Beramal, Crowdfundingen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.subjectKredibilitas yang Dirasakanen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectKualitas Websiteen_US
dc.subjectKenyamanan Transaksien_US
dc.titleAnalisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Beramal Menggunakan Crowdfunding Amalen_US
dc.Identifier.NIM16312119


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record